saya

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

kamu


LAPORAN BIOMEKANIKA

  BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar belakang
     Biomekanika adalah ilmu yang mengunakan hukum -hukum fisika dan konsep-konsep mekanika untuk mendesk ripsikan gerak dan gaya pada berbagai macam bagian tubuh ketika melakukuan aktifitas. Prinsip kerja dari biomekanika pada dasarnya adalah agar kita dapat mengetahui sebarapa besar kekuatan atau kemampuan serta ketelitian yang dimiliki seseorang dalam melakukan aktifitas kerjanya. Dengan adanya penjelasan tersebut, pemahaman akan biomekanika sangatlah perlu untuk kita pelajari demi terciptannya suatu sistem kerja serta kesehatan maupun tingkat efisiensi yang baik.
     Dalam melakukan aktifitas kerja, manusia sebagai pekerja mempunyai batas - batas tertentu. Oleh sebab itulah kita perlu mengetahui keterbatasan serta kemampuan yang kita miliki untuk dapat ditinjau lebih lanjut agar dlam pelaksanaan kerja nantinya tidak terjadi accident maupun hal-hal buruk yang akan menimpa kita akibat adanya perhitungan akan prinsip biomekanika.
    Pekerja penengah material secara manual (manual material handling) yang terdiri dari mengangkat, menurunkan, mendorong, m enerik dan membawa merupakan sumber utama komplain karyawan di industri . Aktivitas manual material hendling (MMH) yang tidak tepat dapat menimbulkan kerugian bahkan kecelakaan pada karyawan. Akibat yang timbul dari aktifitas MMH yang tidak benar salah satunya adalah keluhan muskoloskeletal. Keluhan muskoloskeletal adalah kelelahan pada bagian-bagian otot skeletal lyang dirasakan oleh seseorang mulai dari yang ringan sampai yang sangat sakit.


Bagi anda yang memerlukan Contoh  Laporan Analisis Perancangan Kerja I (Antropometri) silakan download di bawah ini:

1. Download Bab I
2. Download Bab II
3. Download Bab III
4. Download Bab IV
5. Download Bab V

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 comments:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda,karena masukan anda bisa bermanfaat bagi kami. terima kasih....

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Foto saya
Rupat island, bengkalis, Indonesia
sucses is my right

TUKAR LINK

Copy Paste HTML ini di Blog Anda

fairus

NurCell

Photobucket