saya

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

kamu


Laporan Sistem Produksi IV (Line Balancing)

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Pendahulan

      Keseimbangan lintasan merupakan masalah yang banyak dihadapi oleh industri perakitan. Untuk memecahkan suatu masalah kese imbangan lintasan dengan metode ini membutuhkan waktu komputasi yang lama. Disamping itu untuk persoalan yang berbeda, maka penyelesaiannya harus dimulai dari tahap awal sehingga dibutuhkan waktu yang lama.
      Perencanaan dan pengaturan yang tidak tepat akan menyebabkan setiap stasiun kerja memiliki kecepatan yang berbeda. Hal ini akan berakibat lintas perakitan tersebut tidak efisien karena terjadinya penumpukan material ( bootle neck) maupun produk setengah jadi di antara stasiun kerja yang tidak seimbang kecepatan produksinya. Selain itu akan timbul efek lain, seperti adanya biaya yang tidak perlu serta efek psikologis yang kurang baik bagi para pekerja.
       Keseimbangan lintasan adalah lintasan produksi dimana materialberpindah secara kontinyu dengan laju rata-rata yang sama melalui sejumlah stasiun kerja, tempat dilakukannya pekerjaan perakitan (Elsayed, 1994).
       Perencanaan produksi menjadi pedoman dalam menentukan penjadwalan produksi, terutama dalam pengaturran operasi -operasi atau penugasan kerja yang harus dilakukan. Perencanaan produksi memegang peranan vital pada banyak perusahaan, terutama dengan perusahaa n tipe produksi massal. Di mana terdapat berbagai macam komponen yang perlu dibuat dan dirakit. Karena hal tersebut diataslah mengapa keseimbangan lintasan diperlukan. Dapat disimpulkan bahwa Line Balancing digunakan untuk meminimumkan waktu menganggur dan meminimumkan keseimbangan waktu tenggang.

    Bagi anda yang memerlukan Contoh  Laporan Sistem Produksi IV (Line Balancing) silakan download di bawah ini:

1. Download Bab I
2. Download Bab II
3. Download Bab III
4. Download Bab IV
5. Download Bab V

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Foto saya
Rupat island, bengkalis, Indonesia
sucses is my right

TUKAR LINK

Copy Paste HTML ini di Blog Anda

fairus

NurCell

Photobucket