saya

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

kamu


Laporan Sistem Produksi V (Iventory)

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

      Persediaan dapat didefinisikan sebagai barang yang disimpan untuk digunakan atau dijual pada periode yang akan datang. Persediaan juga dapat disebut sumber daya menganggur (idle resources) yang menunggu proses lebih lanjut (Broto , 2001).
      Keberadaan barang persediaan ( inventory) dalam aktivitas industri tidak dapat dihindari. Keberadaan inventory di suatu pihak merupakan pemborosan (waste) sehingga dapat dikatakan sebagai suatu beban (lialibility) yag harus dihilangkan, tetapi di lain pihak sangat diperlukan untuk menjamin kelancaran pemenuhan permintaan, sebab bila tidak ada inventori maka kebutuhan tidak akan terpenuhinya dan hal ini akan menimbulkan kerugian baik yang berupa, misalnya keuntungan yang bisa di raih, menganggurnya mesin dan peralatan (tangble cost), oleh sebab itu keberadaan inventory perlu diolah sedemikian rupa sehingga diperoleh kinerja yang optimal, bila barang yang dibutuhkan semakin penting, maka semakin tinggi pula tingkat urgensi pengolahannya.
       Sebagai sumber daya yang menganggur, menurut Modern (1983), keberadaan inventori dapat dipandang sebagai pemborosan (waste) dan ini berarti beban dari suatu unit usaha dalam bentuk ongkos Yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, keberadaanya perlu untuk dielimin asi. Bila tidak mungkin, untuk mengeliminasi maka keberadaanya harus diminimalkan namun tetap menjamin kelancaran pemenuhan permintaan pemakainya. Idealnya adalah tidak ada perlu inventory namun semua kebutuhan pemakai tetap dapat dipenuhi pad a saat dibutuhkan.

    Bagi anda yang memerlukan Contoh  Laporan Sistem Produksi V (Iventory) silakan download di bawah ini:

1. Download Bab I
2. Download Bab II
3. Download Bab III
4. Download Bab IV
5. Download Bab V

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Foto saya
Rupat island, bengkalis, Indonesia
sucses is my right

TUKAR LINK

Copy Paste HTML ini di Blog Anda

fairus

NurCell

Photobucket